Rabu, 03 November 2010

Online Leaf - Membuat Website Lebih Hijau

2 comments
Sekarang akhir - akhir ini bumi semakin panas akibat GLOBAL WARMING yang sekarang sudah menjadi topik utama di berita televisi kita. Dan tahukah kamu apa itu GLOBAL WARMING ??? 


GLOBAL WARMING adalah adanya proses peningkatan suhu rata - rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Dan tahukah kamu apa yang menjadi penyebabnya ? Intergovemmental Panel On Climate Change menyimpulkan, " Sebagian besar penigkatan suhu rata - rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar di sebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas - gas rumah kaca akibat aktivitas manusia."

Menigkatnya suhu global di perkirakan akan menyebabkan perubahan - perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, dan menigkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim. Akibat - akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruh nya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punah nya berbagai jenis hewan.


Beberapa hal-hal yang masih diragukan para ilmuwan adalah mengenai jumlah pemanasan yang diperkirakan akan terjadi di masa depan, dan bagaimana pemanasan serta perubahan-perubahan yang terjadi tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain. Hingga saat ini masih terjadi perdebatan politik dan publik di dunia mengenai apa, jika ada, tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau membalikkan pemanasan lebih lanjut atau untuk beradaptasi terhadap konsekuensi-konsekuensi yang ada. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.


Apakah kamu tahu berapa banyak CO2 yang Anda pancarkan, ketika surfing web? Jawabannya setiap menit ribuan pengunjung menghabiskan waktu browsing sebuah website rata-rata sekitar 1.2kg CO2 dipancarkan ke atmosfer kita. 


Nah... ada beberapa langkah untuk mengurangi hal - hal tersebut kita bisa melakukan langkah kecil seperti memasang Online Leaf di blog/website kita. Caranya sebagai berikut :
1. Loggin ke akun blogger kamu 
2. Pilih menu Rancangan
3. Masuk ke Edit HTML
4. Cari kode </head>
5. Tambahkan kode berikut sebelum atau diatas kode </head>
<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js"></script>
5. Klik SAVE TEMPLATE


spread-the-leaf 2

Nah ... dengan menyisipkan kode tersebut bila tidak ada aktivitas selama beberapa detik , misalnya kita beralih ke tab baru atau pergi ke blog/web orang secara otomatis blog kita dalam posisi standby, dan untuk melihat hasilnya anda bisa lihat pada blog saya ini.

Trus cuma gitu doank ? Tidak, dengan memasang Online Leaf Standby Engine anda sudah berpartisipasi dalam gerakan penghematan energy untuk bumi kita yang kita cintai ini \^_^/

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments

Enkaleksono
25 Maret 2011 pukul 23.13

very useful totorial ...thanks.....go on

Leave a Reply

Apresiasikan dengan memberi komentar :)
Tapi komentarnya dengan bahasa yang baik lho ...