Minggu, 10 Oktober 2010

Menyediakan Pesawat Wisata Luar Angkasa

3 comments


raksasa industri alat - alat luar angkasa dan pertahanan asal eropa, EADS, melalui melaluui anak perusahaan nya  bernama Astrium, tengan mempersiapkan kendaraan komersial untuk mengantar para turis yang ingin berwisata ke luar angkasa.
Kendaraan roket yang mampu membawa penumpangnya ke sekitar 100 kilometer menjauh dari bumi itu, di produksi untuk memenuhi tinggi nya permintaan pasar turis luar angkasa yang di prediksi akan terus meningkat.

Analisa pasar EADS memperkirakan akan ada sekitar 15.000 orang yang akan ambil bagian dalam perjalanan wisata yang menghabiskan dana sekitar 200.000 euro itu.

Astrium mengantisipasi permintaan wisata ke luar angkasa tersebut dengan akan memproduksi sekitar 10 pesawat setiap tahun nya."Untuk memuaskan pasar, Anda akan membutuhkan lebih banyak pesawat dari yang anda kira, sebab sati di antara nya di operasikan secara reguler, harga (ongkos) akan semakin murah apabila ada lebih banyak konsumen," kata Robert Laine, Chief technical officer Astrium seperti di kutip BBC.

Bisnis wisata luar angkasa itu nantinya di kelola dan akan melibatkan banyak pihak layaknya bisnis pariwisata pada umumnya. satu pihak akan membuat pesawat nya, pihak lainnya yang mengoperasikan, seseorang menjual tiketnya, dan seseorang akan mengurus akomodasinya.

Astrium, katanya, tidak menjalankan bisnis itu sendirian. Selain akan fokus untuk memasok pesawat kepada mereka yang ingin mengoperasikan bisnis ini.

Sejumlah pesawat produksi Astrium, tidak akan menggunakan sistem berbasis satu bahasa saja seperti Airbus ataupun Boeing.

Mesin pesawat penumpang wisata luar angkasa tersebut akan menggunakan bahan bakar kombinasi cairan oksigen dengan methane propellant untuk bisa meluncur dengan kecepatan 1 km per detik ke atas atmosfer bumi. 

Astrium rencananya memproduksi pesawat wisata luar angkasa yang berkapasitas lima orang satu pilot dan empat penumpang.

Dalam situsnya, EADS telah menunjukan bagaimana bentuk pesawat yang akan di produksinya itu, termasuk konsep interior pesawat dan empat duduk bagi penumpangnya. (Ant)

Sumber : wartakota, minggu, 10 oktober 2010 

ARTIKEL TERKAIT:

3 comments

Hahaha iya boss .....

Bisa - bisa di masa depan nanti akan ada hotel penginapan di luar angkasa.

25 Februari 2011 16.10

Hahaha iya boss .....

Bisa - bisa di masa depan nanti akan ada hotel penginapan di luar angkasa.

Leave a Reply

Apresiasikan dengan memberi komentar :)
Tapi komentarnya dengan bahasa yang baik lho ...