Sabtu, 09 Oktober 2010

Rasa Gelisah

1 comments
hmmm... rasa gelisah ini selalu membuat ku tidak nyaman, apakah yang yang sedang terjadi pada diriku ini ?

aku selalu berpikir tentang diri ku ini, apakah aku memang bodoh ? aku menganggap diriku ini adalah bodoh, lain dengan teman - teman ku. Aku selalu bingung kenapa teman - teman ku itu belajar fisika dengan asyik nya tanpa ada beban walau sebenarnya memang ada beban tapi apa yang mereka pelajari ???, aku sendiri saja binggung bagaimana belajar nya.

Aku selalu iri dengan teman - teman ku di kelas, daya nalar mereka sangatlah baik lain dengan ku yang membutuhkan waktu berjam - jam untuk mencerna pelajaran secara menyeluruh dan terkadang jika aku melihat teman ku yang dengan sigap nya, dengan asyik nya, dengan serius nya belajar matematika, fisika, kimia yang menurut ku pelajaran - pelaran itu adalah musuh bagi ku.

Aku selalu berkata dalam hati ku, "Apakah kelak aku akan menjadi seseorang yang aku inginkan ?", kata - kata itu memberi ku motivasi agar aku selalu mawas diri, sehingga kadang aku selalu minder. 

Aku tidak tahu entah apa yang terjadi pada diri ku ini, masa lalu - masa lalu yang benar - benar memuakan dan hampir aku lupakan kini teringat kembali dan terkadang aku tidak ingin mengingat rasa kesedihan itu, aku selalu kesal dengan diri ku sendiri, aku selalu marah dengan diri ku sendiri, dan aku selalu benci dengan diri ku sendiri.

Benarkah di dunia ini tidak ada orang bodoh ? 
Adakah yang lebih bodoh lagi dari ku ?
Kenapakah orang yang dibilang orang adalah bodoh ?

Aku tidak mau di panggil bodoh !!!!!
Jika saja teman ku bisa aku pun harus bisa !!!!
Aku ingin menjadi seseorang yang hebat !!!!!

Ya,,,, aku selalu mempertahankan prinsip ku agar tidak mencontek.... tapi terkadang iman ku selalu tergoyahkan dan tergoda untuk mencontek tapi aku tahu aku bisa mengalahkan godaan itu.

Di kelas sewaktu aku ujian tengah semester (UTS) aku selalu miris melihat teman - teman ku yang mencontek, kadang mereka mencontek dalam beberapa cara seperti melihat di buku yang mereka simpan di kolong meja mereka, lewat sms-an, dan sampai hampir blak-blak-an secara langsung tanpa sepengetahuan pengawas tapi aku tahu guru pengawas itu menyadari ada siswa yang mencontek. 

Di dalam kelas tercantum tulisan di papan tulis "APAKAH KALIAN MERASA PUAS DENGAN HASIL ORANG LAIN?" "DI DALAM BUKU PERGAUlAN ITU MERUPAKAN HARAM" "SADARLAH WAHAI MANUSIA" ----> alhamdulillah, ada tulisan seperti ini di papan tulis, dan ini membuat motivasi anti-mencontek ku bertambah...

Sekarang sudah hari yang terakhir aku mengikuti UTS, pelajaran nya adalah FISIKA dan BAHASA JEPANG, untuk pelajaran fisika aku tidak belajar sama sekali semalam malah aku belajar bahasa jepang karena aku pun bingung bagaimana belajar fisika di tambah aku tidak mengerti tentang materi - materi nya untuk itu aku lebih belajar bahasa jepang yang lumayan mudah bagi ku, pelajaran bahasa jepang pun juga lumayan menarik untuk di pelajari karena jika "kita belajar bahasa asing seperti memasuki dunia baru", ujar guru bahasa jepang di kelas pada jam terkhir pelajaran atau pada waktu menjelang pulang sekolah.

Aku selalu iri dengan teman ku yang paham dengan pelajaran fisika, mereka saling tanya - bertanya kepada teman - teman yang lain, iri rasa nya jika melihat mereka. 

Dan ketika bel masuk berbunyi aku pun merasakan sesuatu hal yang tidak baik untuk batin ku. Guru pun memasuki kelas  dan berkata,"sekarang sudah hari yang terakhir bagi kalian untuk ujian, semangat ya!!! semoga sukses", murid menjawa,"AMIN !!!" 

Guru pun mulai membagikan kertas LJK, aku langsung membagikan nya ke temanku ke belakang dan langsung aku isi LJK nya dengan mengisi nomor ujian, nama, ruang, tanda tangan, mata pelajaran... belum selesai aku mengisi lembar soal pun mulai di bagikan, dari depan aku mendapatkan 3 soal dan ku berikan 2 soal kebalakang. Ketika aku melihat soal nya,"hmmm.... kayak nya nih soal susah nih,isinya angka melulu", ujar ku di dalam hati, tapi aku bersyukur ada beberapa soal yang berhasil ku jawab walau itu hanya 3 soal dan aku pula tidak mencontek saat mengerjakan nya,,,, aku pun pasrah dan berdo'a agar di beri kemudahan saat mengerjakannya.... 

Jam fisika selesai, masuk waktu nya istirahat dan waktu istirahat itu aku gunakan untuk belajar bahasa jepang, tidak lama aku belajar datang lah krisna dan berkata
"ayo don kita keluar ama bocah - bocah", ujar krisna
"gw lagi belajar kris, bahasa jepang lu kalo mau keluar, lu keluar aja", jawab ku
"et dah, lu mah di kelas mulu", saut krisna
"gw gi males keluar kris", sambung ku
Dan krisna pun membalas menepak pantat ku karena aku menepak pantat nya yang gendut, dan kami pun main tepak - tepak-an pantat sementara krisna tertawa - tawa, dan aku pun di dorong ke kursi hingga jatuh di tempat kursi ku dan krisna pun tertawa -tawa. 

Tak lama seteleh itu krisna pun duduk di di kursi dan aku belajar bahasa jepang, dan tak lama farid dan algan pun datang menghampiri ku.

ketika aku sedang berbincang - bincang dengan mereka bel masuk berbunyi, aku pun memasukan buku - buku yang ada di meja ke dalam tas ku dan menaruh nya di depan kelas.

pada saat ujian bahasa jepang tadi aku lumayan bisa mengerjakan nya walau ada soal yang belum terjawb oleh ku,,,, beruntung tiba - tiba saja kakak kelas di samping ku membantu ku 3 nomor tapi aku masih gelisah dengan jawaban dia, aku ragu - ragu karena aku tidak tahu apakah aku pantas untuk di bantu ? aku kan berusaha untuk tidak mencontek, tapi apakah ini termasuk mencontek??? 

Aku bingung... tapi mungkin ini bantuan dari allah, maka aku pun mulai mengisi jawaban tadi dan tidak lupa aku berterimakasih kepada kakak tadi. 

Dan sebenarnya dia masih ingin membaritahu ku lagi tapi aku mengambil soal kertas nya agar mencegah itu terjadi lagi, karena aku ingin mengerjakan dengan usaha ku sendiri.

Entahlah..... aku bangga dengan hasil usaha ku sendiri.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comment

4 Agustus 2018 pukul 21.15

2331 Crownpoint Executive Dr N, Charlotte, NC 28227, EE. UU.


## METROLINA CREDIT COMPANY ##

METROLINA CREDIT COMAPANY
Kami adalah pemberi pinjaman online berlisensi yang melayani kebutuhan keuangan pelanggan online dengan staf yang memelopori pinjaman online dan memiliki pengalaman kredit gabungan selama berpuluh tahun. METROLINA CREDIT COMPANY terus memelopori peminjaman di internet dengan filosofi peminjaman yang andal, aman dan ramah pengguna.

Kami adalah aliansi nasional pemberi pinjaman hipotek terkemuka yang menawarkan berbagai macam produk pinjaman untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan pelanggan, termasuk pembelian rumah baru, pembiayaan kembali dan pinjaman ekuitas rumah, Perbaiki dan Balik. Kami juga menyediakan Anda dengan Pendanaan untuk Konsolidasi Utang Anda, Pengeluaran Pribadi, Pembelian Mobil, Ekspansi Bisnis, dll.

Manfaat Pendanaan kami meliputi:

• Persetujuan Cepat @ tingkat bunga rendah,
• Periode Rahmat 3 Bulan,
• Jangka waktu yang fleksibel (maksimum 10 tahun),
• Tidak ada penalti pembayaran di muka
• Nyata dan mudah,
• Laporan kredit tidak wajib.

Jangan membalas email ini untuk mencari tahu apakah Anda memenuhi syarat untuk pendanaan.
***********metrolinacreditcompany@gmail.com**********

METROLINA CREDIT COMPANY telah melayani pasar Central North Carolina di Charlotte, Concord, dan High Point selama beberapa dekade. Bisnis keuangan yang didirikan pada tahun 1980-an, Perusahaan Kredit Metrolina selalu berkomitmen untuk memberikan solusi peminjaman yang masuk akal kepada pelanggan tanpa memandang Angka Kredit mereka. Kami menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik bagi pelanggan peminjam kami. Kami merasa itulah satu-satunya cara untuk melakukan bisnis, terutama ketika melakukan bisnis dengan orang yang jujur (Anda!). Karena kami terus berkembang di seluruh Amerika dan di luar, kami akan selalu tetap berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan terbaik di kelasnya dan menjadi Mitra Pinjaman Lokal Anda.

Hubungi kami sekarang

Leave a Reply

Apresiasikan dengan memberi komentar :)
Tapi komentarnya dengan bahasa yang baik lho ...