Senin, 20 Desember 2010

Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

0 comments
Indonesia Lolos ke Final Piala AFF
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Penyerang Timnas Indonesia, Christian Gonzales, beraksi saat Indonesia melawan Filipina dalam semifinal kedua Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/12/2010). Gonzales kembali menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina 1-0. Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah menang dengan agregat 2-0 atas Filipina.



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Gol tunggal Christian Gonzales akhirnya membawa Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2010. Indonesia unggul agregat 2-0 atas Filipina. Di babak final nanti, Indonesia sudah ditunggu Malaysia yang berhasil menyingkirkan juara bertahan Vietnam.

Gol tunggal Cristian Gonzales tercipta pada menit ke-43 melalui tendangan keras kaki kirinya. Dengan hasil ini, Indonesia sudah empat kali mencapai babak final, namun belum pernah merasakan gelar juara pada perhelatan sepakbola terakbar se-ASEAN ini. Indonesia akan melakoni laga tandang pada 26 Desember dan menjadi tuan rumah pada 29 Desember.

Pada pertandingan leg kedua ini, hingga babak kedua berakhir, Indonesia yang menguasai pertandingan sejak menit-menit awal, tetap berhasil menjaga keunggulannya. Bahkan, beberapa peluang banyak tercipta di abbak kedua ini oleh pemain-pemain Indonesia, walaupun belum berhasil menambah pundi gol.

Sejak babak pertama, Indonesia langsung menekan Filipina pada pertandingan kedua semifinal Piala AFF 2010. Pertandingan baru berjalan empat menit, Indonesia sudah melancarkan empat serangan yang cukup berbahaya.

Zulkifli, misalnya, pada menit pertama sudah mengirim umpan silang. Namun, bola masih bisa dihalau lawan. Selanjutnya, timnas Indonesia beberapa kali memberikan umpan terobosan, baik mengarah ke Cristian Gonzales maupun Oktovianus Maniani. Hal ini cukup merepotkan Filipina.

Sejak itu, Indonesia makin dominan. Serangan terus dilancarkan. Namun, Filipina bermain bertahan sehingga menyulitkan Indonesia. (*)

Penulis: Iwan Apriansyah  |   Editor: Iwan Apriansyah

Sumber : tribunnews.com



ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Apresiasikan dengan memberi komentar :)
Tapi komentarnya dengan bahasa yang baik lho ...