Senin, 20 Desember 2010

Bukti Gonzales Memang Cinta Indonesia

0 comments
Bukti Gonzales Memang Cinta Indonesia
Tribunnews.com/Dany Permana
Cristian El Loco Gonzales merayan golnya saat membobol gawang Filipina, Kamis (16/12/2010).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
 - Satu gol yang dilesakkan striker timnas Indonesia Cristian “El Loco” Gonzales ke gawang Filipina memiliki arti penting bagi Gonzales. Gol itu tidak hanya meletakkan satu kaki Indonesia ke partai final tapi juga menempatkan Gonzales sebagai calon top skor sementara AFF Cup 2010.

Total dua gol dikoleksi pemain berjuluk Si Gila itu sejak memperkuat Indonesia di kompetisi dua tahunan se-Asia Tenggara ini.

Setidaknya ada delapan pemain yang akan menjadi pesaing El Loco untuk menjadi pemain tersubur di AFF Cup sekaligus mendapatkan penghargaan sepatu emas di akhir kompetisi nanti.

Delapan pemain tersebut masing-masing telah mencetak dua gol diantaranya rekan satu tim Gonzales sendiri di timnas Indonesia; Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Arif Suyono, Firman Utina dan Muhammad Ridwan.

Sementara pesaing dari negara lain diantaranya; Mohammad Safee ( Malaysia ), Norsahrol Idlan ( Malaysia ), Mohammad Amri ( Malaysia ) dan Chris Greatwich (Filipina).

Jika Gonzales mampu menjadi top skor hingga akhir kompetisi nanti, ini akan menjadi bukti ketajamannya yang tidak hanya jago di Liga Indonesia dengan keberhasilannya beberapa kali menyabet sepatu emas berkali-kali.

Meski demikian, Gonzales tetap akan mengutamakan kepentingan tim yang lebih besar ketimbang mengejar ambisi pribadi.”Bagi saya mencetak gol tak terlalu penting, yang paling utama bagaimana tim bisa selalu menang,” kata Gonzales.

Ucapannya itu bisa menjadi bukti El Loco tak ingin mengedepankan nama besar pribadi. Kebanggan Indonesia untuk bisa menjadi juara tetaplah nomor satu.

Bukti lain kalau Gonzales memang cinta Indonesia tersaji lengkap dalam laga pertama melawan Filipina kemarin malam. Kalau mau jujur, faktor Gonzales lah yang membuat anak-anak Indonesia bisa mengimbangi kejutan yang dimiliki Filipina.

Bukan melulu soal satu-satunya gol yang ia ciptakan di laga itu, tapi semangat juang yang contohkan bagaimana untuk bertarung layaknya pejuang kala mengenakan seragam kebesaran bangsa.

Lihat saja betapa Gonzales bermain naik-turun, berjibaku dan beradu tenaga dan kecepatan.Fighting spirit yang pantas mendapat pengakuan dari bangsa ini. Yang lebih membanggakan, Gonzales, di tengah luapan emosi dan euforia pertandingan, mampu menahan emosinya kala "dipancing" oleh pemain Filipina yang ketat menempel pergerakan El Loco.

Well, selamat Gonzales! Kami tunggu kontribusimu untuk kebanggaan bangsa ini di laga berikutnya.


Penulis: Husein Sanusi  |   Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Sumber : tribunnews.com

ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Apresiasikan dengan memberi komentar :)
Tapi komentarnya dengan bahasa yang baik lho ...